Design By : Ramadhana Kurnia. Diberdayakan oleh Blogger.

Brainly.co.id - Jaringan Sosial Membuat Siswa Menjadi Pintar

  Brainly.co.id- Jaringan Sosial Membuat Siswa Menjadi Pintar - Hai sobat, kali ini saya akan review sebuah situs web jejaring sosial yang sangat bermanfaat bagi pelajar, khususnya pelajar Indonesia.Nah, apa itu situsnya ? Website ini namanya Brainly dengan alamat domainnya brainly.co.id.Sebelum saya review situs ini, pasti sobat ada yang bertanya, sebenernya apa sih Brainly itu ? Oke, disini saya akan jelaskan sedikit mengenai situs Brainly.

Brainly.co.id - Jaringan Sosial Membuat Siswa Menjadi Pintar

Apa itu Brainly ?

  Brainly dengan url http://brainly.co.id adalah sebuah website yang didirikan untuk pelajar yang ingin menyelesaikan tugas atau PR nya.Brainly sendiri adalah bagian dari jaringan sosial terbesar untuk belajar bersama.Disini, brainly akan menyediakan alat terbaik untuk saling membantu mata pelajaran yang akan ditanyakan dengan cepat.Tidak hanya menjawab, tetapi akan dijelaskan juga loh.

Brainly
  Brainly diciptakan untuk siswa, yang seperti kita percaya bahwa bekerja dalam tim merupakan cara yang lebih efektif dan jauh lebih menyenangkan daripada belajar sendiri. Jaringan sosial pendidikan merupakan jawaban untuk digitalisasi berlangsung hidup dan kebutuhan pertukaran pengetahuan dan pengalaman di kalangan siswa. Selain itu, dengan menggunakan portal tersebut adalah cara yang bagus untuk belajar dan bertemu orang-orang baru pada waktu yang sama.Penelitian brainly fokus terutama pada pendidikan dan gaya hidup siswa di sekolah dan keluar dari itu


Lalu bagaimana caranya ?

Caranya cukup mudah kok, tapi sebelum itu, sobat daftar terlebih dahulu di website di link ini http://brainly.co.id 

Lalu, ikuti petunjuk dibawah ini :

  1. Login terlebih dahulu. yang belum punya akun, klik tombol daftar di kanan atas. isilah dengan data yang diperlukan. atau bisa juga menggunakan akun facebook
  2. klik tombol "ajukan pertanyaan" di kiri atas,
  3. pilih mapel, dan poin (untuk menghargai pertanyaanmu),
  4. tulislah pertanyaanmu, 
  5. lalu klik tombol  "ajukan pertanyaan"di bawah pertanyaanmu.
  Dengan mengajukan pertanyaanmu, poinmu akan berkurang, bahkan bisa habis. untuk menambah poin tersebut, sobat bisa memperolehnya dengan cara menjawab pertanyaan yang diajukan oleh siswa-siswi yang kesulitan dalam mengerjakan tugasnya.Nah, sekarang udah pada tau kan apa itu Brainly ? Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat bagi para pelajar, ayo gabung bersama brainly sekarang juga, gak bakal rugi deh, hehe.Jangan lupa add saya ya " ramadhana21 ".Terima kasih.

1 komentar:

  1. waktu sma dulu saya sering juga baca2 di brainly gan. haha mantap

    BalasHapus